Rumah Semi Permanen di Rejasari Terbakar, 1 Meninggal Dunia 1 Luka Bakar

Rumah Semi Permanen di Rejasari Terbakar, 1 Meninggal Dunia 1 Luka Bakar

 #LaporanKebakaran

Senin, 23 Mei 2022


Pukul 13.50 WIB siang tadi, petugas #DamkarBanyumas Mako Induk mendapat telepon mengenai adanya kebakaran rumah tinggal di Kelurahan Rejasari RT 1/3, Kecamatan Purwokerto Barat. Dengan segera petugas yang sedang berjaga langsung mengerahkan 2 unit truk pemadam kebakaran. Tak memakan waktu lama, 9 personil #DamkarBanyumas sampai di TKK.

Melihat TKK sudah dipenuhi oleh warga yang sedang berusaha menolong memadamkan api pada rumah semi permanen tersebut, petugas #DamkarBanyumas langsung melakukan operasi pemadaman, pendinginan dan pendataan.

Kronologi dimulai dari ketika saksi sekaligus tetangga korban yang baru selesai mencuci pakaian, mendengar suara teriakan dari arah rumah korban, namun karena korban sering berteriak, sehingga saksi menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa karena kondisi korban yang merupakan anak berkebutuhan khusus. Lama kelamaan, teriakan korban semakin histeris dan terdengar suara benda terbakar, setelah dicek dari lubang angin dapur milik saksi, ternyata rumah korban sudah dalam kondisi terbakar dan membakar sebagian rumah semi permanen korban. Tanpa pikir panjang, saksi segera berteriak meminta pertolongan warga dan salah satu warga berinisiatif menghubungi kantor Damkar Banyumas.

Dalam peristiwa itu diketahui 2 orang penghuni rumah, yaitu seorang anak berusia 14 tahun meninggal dunia, dan seorang nenek berusia 73 tahun mengalami luka bakar di tangannya sehingga harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dan 2 penghuni rumah lainnya selamat karena sedang tidak berada di TKK. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik sedangkan, kerugian materiil masih dalam investigasi petugas.

Related Posts

Komentar